Minggu, April 06, 2008

Menggapai Mimpi Mendulang Harapan


Sejak dicanangkannya konsep Tapanuli Growth menjadi sebuah konsep pembangunan di Tapanuli Tengah, secercah harapan masyarakat Tapanuli Tengah akan perbaikan taraf kehidupan dapat terpenuhi. Khususnya masyarakat petani dan nelayan yang merupakan komponen masyarakat terbesar.

Betapa tidak, diberitakan bahwa konsep ini merupakan suatu konsep pembangunan dengan menerapkan sinergi dan harmonisasi lingkup 15 kabupaten / kota di Kawasan Barat Sumatera Utara, Aceh Singkil dan Simeulue sehingga Tapanuli Tengah dapat menjadi pusat pertumbuhan dan pusat koleksi komoditas unggulan di kawasan ini.

Juga kalangan masyarakat religius boleh berbangga hati ketika adanya rencana pembangunan Kawasan Wisata Bukit Anugrah, dimana akan dibangun Patung Nabi Nuh dengan tinggi ± 60 m diatas Hotel yang berbentuk Kapal yang memiliki 200 kamar, Ballroom, dengan arsitektur yang unik dirancang oleh Tim Nyoman Nuarte dan berbiaya ratusan M, yang konon katanya akan menjadi landmark baru di Tapanuli Tengah dalam menumbuhkembangkan kepariwisataan yang sinergi dengan simpul pariwisata di Kawasan Barat Sumatera Utara hingga Bali.

Kita boleh berharap agar mimpi menjadi kenyataan, kita boleh mendulang harapan menjadi emas dengan modal keyakinan, harapan dan kerja keras. Tapi " DARI MANA HEPENGNYA " seperti kata Abdul Wahab Dalimunthe pada penyampaian visi-misi Cagub-cawagub didepan sidang DPRD-SU baru-baru ini ketika mengomentari visi-misinya salah satu calon tentang rencana pembangunan bandara udara di pulo samosir, tapsel dan lain-lain.

Untuk itu harus berani membuat konsep walau sederhana tetapi mampu mewujudkannya dan langsung menyentuh kepentingan rakyat, tentunya dengan melibatkan partisipasi masyarakat mulai dari perencanaan, pelaksanaan sampai dengan pengelolaannya sesuai dengan potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Tapanuli Tengah, semoga ...!

Tidak ada komentar: